Skip to main content

Cara Bermain Dan Setting PUBG Mobile Di Android 2018

Berberapa waktu ini game pubg mobile telah dirilis oleh pihak tencent, berbeda dengan game battle royal lainnya. Game ini bener-bener kinclong untuk versi mobile, karena dari semua game yang mirip pubg hanya game pubg mobile versi quantum maupun timi yang dapat mengimbanginnya. Dan untuk masalah grafiknya sangat mirip denga pubg aslinya yang ada di pc. Sebelumnya pernah ada game yang mirip pubg seperti free fire dan Rules of Survival. Namun kedua game tersebut belum mampu menandingi game asli pubg untuk masalah grafik.

Cara bermainnya sama seperti game battle royal lainnya, hanya saja untuk dapat bermain game pubg mobile ini kamu harus benar-benar tepat dalam mengatur settingan atau pengaturannya. Karena didalam game ini masih menggunakan bahasa china dan servernyapun masih china. Jika kamu memiliki jaringan kurang stabil sebaiknya menggunakan vpn untuk menghindari lag yang sangat parah.

Jika kamu bertanya kepada saya, mana yang lebih baik versi Quantum atau Timi? tentu saya akan memilih quantum dalam segi gameplay, karena sangat mirip dengan yang asli. Tetapi kamu pecinta grafik high sebaiknya pilih versi timi, namun gamenya menurut saya masih banyak kekurangan dari pubg yang asli.

PUBG Mobile Quantum Setting / Pengaturan Grafik, Leaning, Auto Pick, DLL (Terjemahan Bahasa Indonesia)

Settingan Gamplay Pubg quantum versi china
source: youtube.com/fiqiAmd
Ini adalah tampilan ketika pertama kali memasuki game pubg quantum setelah login. Terlihat dari gambar dimana game ini belum support 5 orang. Untuk menambahkan teman kamu bisa invite melalui icon di sudut bawah kiri. Kamu dapat menambahkan teman kamu yang mana akan kamu ajak dalam permainan.  Untuk dapat bermain game ini, kamu harus mempunyai we chat untuk login ke permainan. Untuk caranya, saya kira kamu sudah paham untuk itu. Untuk pemula sebaiknya bermain mode solo dulu sekalian menambah pengalaman dalam permainan game pubg mobile ini.

Kamu dapat clam quest pada menu sudut kanan bawah dan mengambil hadiah yang berada disebelahnya. Saya kira untuk menu home ini tidak harus panjang lebar menjelaskannya, karena semua sudah cukup jelas dengan hanya gambar saja. Karena ada bagian terpenting yang akan dijelaskan nanti dibawah, yakni pengaturannya.

Pengaturan Basic Gameplay Pubg Quantum Translate Bahasa Indonesia Dengan Mudah Dimengerti

Setting gameplay pubg quantum dengan mudah

Kamu dapat masuk kedalam menu pengaturan yang berbentuk icon roda gigi di sudut kanan atas menu home. Menurut saya inilah bagian terpenting agar permainnan menjadi lebih mirip pubg aslinya. Semua fitur dan fungsi tersebut ada maksud dan tujuannya, sehingga settingan yang benar akan mempengaruhi gaya permainan kamu.

Di dalam menu ini terdapat settingan gameplay untuk mempermudah gaya permainan kamu, saya akan menjelaskan dengan singkat agar kamu mengerti tanpa harus membaca terlalu lama. Okelah, untuk penjelasan selengkapnya kamu bisa perhatikan sebagai berikut.
  • Crosshair, Fitur ini sangat berguna, kamu dapat memilih warna apa saja yang tersedia sehingga kamunyaman menggunakannya. Pilihlah warna yang sedikit mencolok agar dapat membedakan musuh dan crosshair kamu. Karena warna favorit saya biru tentu saya akan memilih biru untuk menjadi pembeda saat saya melihat musuh.
  • Aim Assist, Kegunaan fitur ini sangat penting menurut saya, disana terdapat dua pilihan yakni on dan off. Saya menganjurkan on untuk pemula. Kegunaannya untuk membantu kamu serta mempermudah kamu ketika kamu melawan musuh, seperti auto aim namu tidak terlalu. Ketika kamu on kan fitur ini, kamu dapat membidik musuh kamu dengan tepat.
  • Healthy Recomended, Saya tidak terlalu paham fungsi sebenarnya fitur ini, jadi saya akan menonaktifkan fungsinya. Mungkin kamu yang lebih paham biosa kasih saya saran untuk ini dalam komentar nanti. Kamu bisa mengaktifkan fungsinya dengan memilih yang kiri.
  • Tombol Battle ( Sisi kiri ), Kamu dapat mengkatifkan fungsi ini dengan memilih tombol on, namun jika kamu lebih suka mode scope atau seperti game fps poinblank kamu pilih yang scope. Saya menganjurkan memilih on untuk mendapatkan sensasi bermain seperti pubg pc.
  • Gyroscope, Fungsi daripada fitur ini adalah ketika kamu mengaktifkannya maka ketika kamu menggerakan smartphone kamu ke kiri dan kanan makan permainan akan mengikutinya. Sebaiknya kamu menonaktifkan saja fitur ini, karena menurut saya sangat mengganggu sekali jika bermain di android.
  • Leaning, Dengan mengaktifkan fitur ini kamu dapat mengintip dari sudut pohon, tembok dari kiri dan kanan. Sesuai selera saja, maka sebaiknya di aktifkan. Pubg memang terkenal dengan fitur ini, fitur yang mana dapat melihat musuh dengan keadaan miring kanan ataupun kiri.
  • CS, Custumer Services ini berfungsi untuk membantu kamu ketika kamu mendapatkan masalah atau melaporkan kecurangan dalam game pubg quantum ini. Tetapi saat ini hanya mendukung bahasa china saja. Sebaiknya kamu abaikan fitur ini, karena tidak terlalu penting untuk pemula seperti saya ini.
  • Sign Out, Ketika kamu inging keluar atau mengganti akun kamu dapat pilih menu ini, tentu dengan menggunakan akun lain kamu dapat login seperti biasannya. Selain akun we chat kamu bisa login edngan akun qq, ini lebih simple menurut saya ya.
Lanjut kita memasuki menu pengaturan dibawahnya yang berisi setting grafik, sensivitas, control hingga ke disable auto pick. Karena ini adalah kunci dari kenyamanan dari bermain game ini, untuk selengkapnya perhatikan berikut.


Sebenarnya settigan ini mengikuti spec handphone kamu, jika kamu hanya memiliki handphone standart makan kamu hanya akan mentok di medium saja. Jika kamu ingin ke settingan ultra kamu harus mempunyai handphone seperti snapdragon yang terbilang cukup mahal hargannya. Didalam menu display ini sebaiknya pilih yang medium saja jika handphone kamu tidak mendukung settingan ultra.

Jika kamu mencoba bermain dengan grafik low, ini sangat mengganggu. Karena banyak hal tidak enak dipandang seperti bentuk rumah yang tidak jelas hingga lag yang cukup parah. Dan untuk mengatur autopick kamu bisa masuk ke menu auto pick yang ada nomor 2 paling bawah. Jika kamu ingin menonaktifkan fitur auto pick pilihlah yang sebelah kiri bukan kanan saat berada dimenu tersebut. Karena banyak orang yang ingin menggunakan fitur ini menjadi manual saja, karena dapat memilih item yang ingin diambilnya. 

Tips Dan Cara Bermain Pubg Mobile Dengan Mudah

Tentu sebelum kamu mencoba game ini, kamu sudah pernah tau game-game serupa seperti game ini. Namun bagi pemula jangan khawatir, saya akan memberikan tips menarik untuk mudah bermain game pubg mobile ini dengan mudah. Sangat disarankan menggunakan headset untuk memainkan game ini, agar suara kaki musuh pun dapat terdengar jika kita menggunakan itu. Trik bermainnya adalah sebagai berikut.
  1. Jika kamu pemain solo, pilihlah lokasi turun yang cukup jauh. Ini bermaksud untuk menjauhkan kamu dari banyaknnya musuh. Sehingga kamu dapat mengumpulkan item-item lebih banyak
  2. Fokus ketika mendengar suara pertempuran dan langkah kaki lawan
  3. Lihat peta sebagai acuan kamu masih jauh atau tetap aman dalam lingkaran putih
  4. Jangan panik ketika berhadapan dengan musuh
  5. Banyak-banyaklah bersembunyi
Begitulah sedikitnya tips dan cara bermain pubg mobile versi quantum maupun timi. Tips diatas hanya untuk pemula saja, bagi pemain pro saya rasa hal ini sudah mejadi makanan sehari-hari ketika bermain game genre battle royal ini. Jika kamu memiliki banyak pertanyaan menarik lainnya, silakan berkomentar dengan bijak seputar game dan settingan pubg mobile android ini. Saya dengan senang hati akan menjawabnya satu-persatu.

Comments

Popular posts from this blog

Fifa Online - Cara Mengganti Joystick 2 Menjadi Joystick 1 (Twin Usb)

Kebiasaan saya ketika bermain fifa online 3 garena adalah menggunakan joystick (twin/dual), karena keseringan controler 1 lama-lama menjadi rusak. Ada beberapa tombol yang tidak berfungsi, nah pada akhirnya saya mencari cara di google dan alhasil nihil. Tidak ada yang menjelaskan sama sekali tentang masalah yang saya alami. Mungkin jika sistem pengaturan Fifa online ini seperti PES, saya dapat mengubah dengan mudah. Namun meskipun begitu saya tidak nyerah dan lalu membeli joystick baru, karena pada dasarnya saya sangat suka bereksperiment. Setelah berkutat di depan layar monitor cukup lama, akhirnya saya menemukan solusi yang saya cari-cari. Dan bisa mengubah joystick 2 menjadi controrel defaultnya. Nah, pengalaman itu ingin saya bagikan disini, berhubung saya merasa sangat sedikitnya yang membahas detail tentang ini. Langkah-Langkah Mengubah Joystick 2 Menjadi Joystick 1 Tutorial seperti ternyata berlaku juga kepada game lainnya yang tidak ditemukan ubah controler di dalam g

Strategi : 7 Trik Jitu Bermain Stronghold Crusader 1, Dijamin Menang Terus

Para penyuka game strategi perang tentu tidak asing lagi dengan game legendaris ini, ya Stronghold Crusader 1 . Di dalam game ini diperlukan trik dan tips agar tidak kalah dalam permainan , diperlukan juga kecepatan dalam membangun pertahan agar tidak diserang lawan dan kalah. Strategi ini saya pake menghantarkan saya ke babak final dan tamat, semoga pembaca semua bisa menyelesaikan misi di game ini dengan strategi dan tips dari saya. Sebelum memulai permainan, saya sarankan jika kamu pemula lebih baik game speednya di turunkan dulu agar mudah dalam bermain tetapi jika kamu udah pro saya rasa speed standart sudah mumpuni. Pertama , ketika game dimulai buatlah stockpile kecil saja jangan terlalu luas, kemuadian buatlah granary untuk penyediaan makanan. Lalu buatlah market gunanya agar nanti jika ditahap awal kamu dalam membangun, kamu bisa membeli persediaan untuk kedepannya. Kedua , bangunlah 3 buah rumah dan taman, perlu diketahui taman ini sangat berguna untuk menambah lev

Build Item Uranus, Tank Yang Sangat Kuat Di Mobile Legends

Uranus baru saja dirilis di mobile legends, tank satu ini sangat kuat dan memiliki HP yang sangat tebal. Tentu, build item sangat mempengaruhi kekuatan uranus ini. Jadi, memilih gear yang penuh dengan pertahanan yang kuat adalah salah satu cara untuk melindungi rekan tim kamu. Berbeda dengan Hylos , uranus memiliki pasif yang cukup unik, yaitu menyerap energi dari attack lawan menjadi pertahanan yang kuat dan dapat regenerasi 2-9 HP per detik untuk setiap stack selama 8 detik. Dan efek di-stack ini dapat terjadi hingga 20 kali. Ini lah alasan uranus menjadi salah satu tanker terkuat saat ini. Memanfaatkan skills pasif yang dimilikinya dan memperpaduan item yang cocok dengannya, menjadikan uranus jadi sangat kuat. Namun, meski begitu kamu juga harus mewaspadai hero counter seperti akai dan hero stunt lainnya. Skills ke-dua dari hero uranus, juga sangat bagus apabila dicombo dengan baik. Dan memiliki ulti yang cukup memberikan damage terhadap musuh. Jadi, uranus sangat cocok menjadi