Skip to main content

Urutan Versi Android Dan Daftar Tingkatan Sampai Yang Terbaru 2018

Android telah hadir sejak era smartphone yang dirilis google, namun apa saja urutan versi android dahulu hingga yang terbaru atau yang terendah sampai yang tertinggi. Os android memang sudah ada sejak dulu, tetapi kini android sudah menjatuhkan banyak pesaingnya, misalnya symbian dan java. Urutan tingkatan versi nama android tentu masih banyak yang asing ditelinga kebanyakan orang. Pemberian nama android setiap versinya mempunyai makna tersendiri. Nah, yang jadi pertanyaannya mengapa google memberi nama versi android mereka dengan nama makanan. Setiap update versi android, pihak devloper selalu mencari celah atau bug yang ada pada os tersebut, sehingga bisa maksimal kinerjanya pada update yang berikutnya.

Tingkatan Nama Versi android

Mengenai nama-nama android yang unik, ini juga memberi daya tarik sendri bagi kebanyakan orang. Namun bukan hanya unik, mungkin disana terdapat kode-kode setiap penamaannya. Penasaran untuk urutan os android serta tingkatannya dari awal sampai yang terbaru, simak ulasannya selengkapnya.

Urutan Versi Os Android Dan Namanya

Info ini saja mulai dari awal musim sistem operasi android mulai berjalan sepenuhnya, bukan beta. Proyek android beta pernah dirilis tahun 2007 namun hal itu terkena trademark hak cipta karena nama-namanya. Dan dibawah ini tingkatan dan urutan versi android dari yang terkecil atau renda hingga tertinggi.

1. Android Cupcake

Inilah android pertama kali yang bernamakan makanan manis, android cupcake diluncurkan resmi pada tahun 2009. Android versi ini masih jadul dan belom seheboh yang sekarang. Tentu masih jarang penggunanya saat itu. Dalam versi android cupcake sudah mampu internet dengan lancar dan mengunggah vidio ke youtube. Bukan hanya itu, versi ini sudah support dukungan keyboard virtual loh.

2. Android Donut

Android satu ini cukup lebih maju daripada versi sebelumnya, versi ini diluncurkan pada tahun september 2009. Banyak fitur baru dalam versi ini saat dirilis, misalnya penambahan resolusi layar dan permaksimalan suara dan text pencaharian. Dalam versi 1.6 os android ini menggunakan linux kernel 2.6.29. Dan pada sisitem operasi android donut sudah mendatap dukungan multi-bahasa.

3. Android Eclair

Dalam versi android eclair banyak perubahan sistem pada kenel linux androidnya sendiri. Seperti penambahan animasi pada walpaper dan menambahan fitur flash pada kamera. Dan pada versi ini, android sedikit lebih optimal dari sebelum-sebelumnya dan banyak melakukan update pada bug-bug yang sebelumnya saat internet.

4. Android Froyo

Android froyo kepanjangan dari frozen yogurt, dan diluncurkan pada tahun 2010. Banyak perubahan versi android pada versi ini. Lebih maksimal peramban web dan lebih cepat dari versi sebelumnya. Memori dan kinerja nya pun juga ditingkatkan sehingga lebih optimal saat pemakaian sama pengguna. Usb tethering dan Wifi-hotspot sudah sangat mendukung pada android froyo ini. Dan penambahan security phonsel lebih aman.

5. Android Gingerbread

Mungkin versi android ini sudah mulai ada sedikit yang menggunakannya terutama di indonesia, inilah versi awal android mulai menguasai smartphone. Banyak fitur antarmuka yang lebih di maksimalkannya. Pengoptimalan input keybord lebih akurat dan efek audio lebih optimal dari sebelumnya. Dan dalam versi ini sudah mendukung multi kamera dan penutupan bug yang terjadi pada tingkatan sebelumnya.

6. Android Honeycomp

Peluncuran versi android ini terjadi pada tahun 2011, sistem android ini lebih dioptimalkan ke device tablet. Perambahan browser juga di maksimalkan lagi dan banyak perubahan pada sistem ini. Sistem ini mendukung keyboard external dan keyboard antarmuka yang lebih bagus. Pengoptimalan pada menu galery, yakni memuncukan fitur album pada smartphone.  Dalam peluncuran versi ini juga sekaligus memperkenalkan perangkat keras yang sudah mendukung multi-core.

7. Android Ice Cream Sandwich

Nah, versi android satu ini membawa banyak perubahan banyak daripada sebelumnya. Design lebih simple dan sederhana menjadi ciri khasnya. Kinerja sistem lebih stabil dan penambahan banyak fitur terbaru pada kernel ini. Akses kamera lebih optimal dan ditambah fitur edit foto yang cantik. Pengoptimalan keamanan sistem pada operasi android ice cream sandwich ini.

8. Android Jelly Bean

Banyak perubahan yang dibawa android versi jelly bean ini, sekaligus peralihan masa ke smartphone. Fitur unik terdapat didalamnya. Dalam versi ini sangat optimal dibandingkan tingkatan sebelumnya, misalnya optimal kinerja sistem dan perambahan web lebih maksimal. Mendukung emoji saat chat atau sms. Tampilan lebih dinamis dan sederhana yang membuat enak dimata.

9. Android KitKat

Nah, versi satu ini tentu tidak asing lagi ditelinga kita sebagai pengguna android. Dalam versi kitkat membuka era smartphone dan sekaligus menjatuhkan beberapa rivalnya. Sistem operasi android KitKat ini sangat mengutamakan pengamanan sistem dan peningkatan kinerja sistem. Fitur baru auto-fokus pada kamera lebih maksimalnya.

10. Android Lolipop

Memiliki reponsive sistem pada semua device dan design antarmuka lebih unik dan sederhana menjadi satu perubahan penting pada versi android ini. Peningkatan notifikasi sistem dan kinerja android lebih android. Sistem antarmuka lebih optimal sehingga menjadi lebih memanjakan penggunanya.

11. Android Marshmallow

Tidak banyak perubahan pada versi ini namun intraksi antarmuka lebih optimal lagi. Lebih maksimal pada sistem pengamanan dan sudah mendukung sidik jari. Kemampuan transfer data dan migrasi data pada microSD. Banyak bug-bug pada versi sebelumnya telah ditutupi pada versi ini.

12. Android Nougat

Resmi diluncurkan pada 2016 versi membawa perubahan banyak pada versi sebelumnya. Sistem antarmuka lebih baik dan maksimal. Pemberian nama versi ini sangat unik karena makanan ini pada icon nya seperti tempe. Banyak penambahan sistem pada versi nougat ini termasuk sistem keamanan lebih maksimal lagi.

13. Android Oreo

Penamaan terakhir versi sekarang pada sistem operasi android ini adalah anroid oreo. Dalam versi satu ini lebih meperkenalkan multitasking pada sistemnya. Dan pengoptimalan pada sistem keamanan yang lebih canggih. Sebenarnya nama oreo sendri juga mengandung kode tersendiri bagi pihak google. Tertarik dengan versi ini, silakan update android kamu sekarang juga. Fitur antar muka lebih memanjakan penggunanya.

Penutup

Dan inilah urutan atau tingkatan versi nama android dari awal hingga sekarang, tentu device dan pemakaian ramnya juga dari yang terendah dan tertinggi. Jika kamu ingin memberi kritikan atau sebuah ide mearik lainnya yang ingin dibahas pada selanjutnya silakan komentar dengan bijak pada kolom komentar. Dari sekian banyak versi android, manakan versi android yang kalian pakai saat ini? jika saya, ialah android versi nougat. Sebenarnya setiap nama versi mempunyai sub-versi juga, tetapi jika dibahas akan lebih panjang lagi. Terimakasih telah membaca artikel urutan versi android serta nama tingkatan sampai yang terbaru.

Comments

Popular posts from this blog

Fifa Online - Cara Mengganti Joystick 2 Menjadi Joystick 1 (Twin Usb)

Kebiasaan saya ketika bermain fifa online 3 garena adalah menggunakan joystick (twin/dual), karena keseringan controler 1 lama-lama menjadi rusak. Ada beberapa tombol yang tidak berfungsi, nah pada akhirnya saya mencari cara di google dan alhasil nihil. Tidak ada yang menjelaskan sama sekali tentang masalah yang saya alami. Mungkin jika sistem pengaturan Fifa online ini seperti PES, saya dapat mengubah dengan mudah. Namun meskipun begitu saya tidak nyerah dan lalu membeli joystick baru, karena pada dasarnya saya sangat suka bereksperiment. Setelah berkutat di depan layar monitor cukup lama, akhirnya saya menemukan solusi yang saya cari-cari. Dan bisa mengubah joystick 2 menjadi controrel defaultnya. Nah, pengalaman itu ingin saya bagikan disini, berhubung saya merasa sangat sedikitnya yang membahas detail tentang ini. Langkah-Langkah Mengubah Joystick 2 Menjadi Joystick 1 Tutorial seperti ternyata berlaku juga kepada game lainnya yang tidak ditemukan ubah controler di dalam g

Strategi : 7 Trik Jitu Bermain Stronghold Crusader 1, Dijamin Menang Terus

Para penyuka game strategi perang tentu tidak asing lagi dengan game legendaris ini, ya Stronghold Crusader 1 . Di dalam game ini diperlukan trik dan tips agar tidak kalah dalam permainan , diperlukan juga kecepatan dalam membangun pertahan agar tidak diserang lawan dan kalah. Strategi ini saya pake menghantarkan saya ke babak final dan tamat, semoga pembaca semua bisa menyelesaikan misi di game ini dengan strategi dan tips dari saya. Sebelum memulai permainan, saya sarankan jika kamu pemula lebih baik game speednya di turunkan dulu agar mudah dalam bermain tetapi jika kamu udah pro saya rasa speed standart sudah mumpuni. Pertama , ketika game dimulai buatlah stockpile kecil saja jangan terlalu luas, kemuadian buatlah granary untuk penyediaan makanan. Lalu buatlah market gunanya agar nanti jika ditahap awal kamu dalam membangun, kamu bisa membeli persediaan untuk kedepannya. Kedua , bangunlah 3 buah rumah dan taman, perlu diketahui taman ini sangat berguna untuk menambah lev

Build Item Uranus, Tank Yang Sangat Kuat Di Mobile Legends

Uranus baru saja dirilis di mobile legends, tank satu ini sangat kuat dan memiliki HP yang sangat tebal. Tentu, build item sangat mempengaruhi kekuatan uranus ini. Jadi, memilih gear yang penuh dengan pertahanan yang kuat adalah salah satu cara untuk melindungi rekan tim kamu. Berbeda dengan Hylos , uranus memiliki pasif yang cukup unik, yaitu menyerap energi dari attack lawan menjadi pertahanan yang kuat dan dapat regenerasi 2-9 HP per detik untuk setiap stack selama 8 detik. Dan efek di-stack ini dapat terjadi hingga 20 kali. Ini lah alasan uranus menjadi salah satu tanker terkuat saat ini. Memanfaatkan skills pasif yang dimilikinya dan memperpaduan item yang cocok dengannya, menjadikan uranus jadi sangat kuat. Namun, meski begitu kamu juga harus mewaspadai hero counter seperti akai dan hero stunt lainnya. Skills ke-dua dari hero uranus, juga sangat bagus apabila dicombo dengan baik. Dan memiliki ulti yang cukup memberikan damage terhadap musuh. Jadi, uranus sangat cocok menjadi