Skip to main content

Cara Mengembalikan Foto Atau File yang terhapus Di Android

Cara mengembalikan foto atau file yang terhapus di android sebenarnya mudah, asal hp kamu dalam keadaan root. Dalam artikel ini saya akan membagi dalam dua kategori, yaitu dengan cara recovery file/dokumen di android dalam keadaan root atau tanpa root. Banyak faktor foto dan file kita terhapus, salah satunya adalah mereset setelan pabrik dengan tidak sengaja. Atau bisa jadi kepencet format bisa jadi alasan mengapa foto dan file kita menjadi hilang. Cara mengembalikannya sangat mudah, tapi tidak bisa mejamin 100% foto dan dile kamu kembali.

Foto dan file yang tersimpan di smartphone atau android biasanya meliputi hal-hal yang penting untuk disimpan. Saran saya, lebih baik membuat backup foto dan file penting anda sebelum ini terjadi kedua kalinya.

Cara Mengembalikan Foto atau Data yang terhapus Di Android Tanpa Root

Tips Mengembalikan Foto Atau File Yang Hilang Di Android Non-Root

Dalam keadaan non-root, hanphone biasanya masih dalam kendali terbatas. Banyak hal yang memerlukan akses root untuk melihat system android secara jelas. Walaupun smartphone kamu dalam keadaan tanpa root, kamu juga bisa mengembalikan foto atau file dokument kamu dengan selamat, jika berhasil. Karena cara ini tidak menjamin sepenuhnya untuk hal itu, tapi apasalahnya untuk dicoba dahulu. Cara kali ini membutuhkan device pc atau laptop sebagai perantaranya, simak langkah-langkahnya berikut.
  1. Download FonePaw Android Data Recovery
  2. Hubungkan android dengan usb dan aktifkan  usb debugging
  3. Buka aplikasinya, lalu ada beragam macam centrang, pilih semuanya
  4. Lalu pilih tombol recover disudut kanan bawah
  5. Tunggu selesei
Jika hasilnya sudah selesei kamu bisa melihat foto dan file kamu di pc atau laptop, namun tidak semua file dapat dikembalikan. Apakah kamu sudah paham dengan cara mengembalikan foto dan file yang hilang di android tanpa root? jika tidak, tanyakan dikomentar untuk selanjutnya.

Tips Mengatasi Foto dan File Dokumen Yang Terhapus Di Android Root

Jika android kamu sudah dalam keadaan root, berbahagialah karena cara mengembalikan foto/musik/dokumen/vidio yang terhapus tidak memerlukan bantuan komputer atau laptop. Cara sederhana ini hanya kamu lakukan di dalam smartphone kamu saja. Ikuti tips dan triknya sebagai berikut.
  1. Install aplikasi DiskDigger (tersedia di playstore)
  2. Jika meminta akses root, beri izin
  3. Lalu,pilih penyimpanan data yang ingin dikembalikan
  4. Kemudian, pilih format data ex: jpg,mp3,mp4,png dll
  5. Tekan Ok, tunggu aplikasi menscan data hingga selesei
  6. Lalu save
Sangat mudah bukan? jika kamu memperhatikan langkah-langkahnya dengan benar, kemungkinan data atau foto kamu bisa kembali dengan selamat. Begitulah cara mengembalikan foto atau file yang terhapus di android tanpa root maupun dalam keadaan root. Terima kasih telah membaca artikel ini, jangan lupa berkomentar untuk hal yang ingin kamu tanyakan.

Comments

Popular posts from this blog

Fifa Online - Cara Mengganti Joystick 2 Menjadi Joystick 1 (Twin Usb)

Kebiasaan saya ketika bermain fifa online 3 garena adalah menggunakan joystick (twin/dual), karena keseringan controler 1 lama-lama menjadi rusak. Ada beberapa tombol yang tidak berfungsi, nah pada akhirnya saya mencari cara di google dan alhasil nihil. Tidak ada yang menjelaskan sama sekali tentang masalah yang saya alami. Mungkin jika sistem pengaturan Fifa online ini seperti PES, saya dapat mengubah dengan mudah. Namun meskipun begitu saya tidak nyerah dan lalu membeli joystick baru, karena pada dasarnya saya sangat suka bereksperiment. Setelah berkutat di depan layar monitor cukup lama, akhirnya saya menemukan solusi yang saya cari-cari. Dan bisa mengubah joystick 2 menjadi controrel defaultnya. Nah, pengalaman itu ingin saya bagikan disini, berhubung saya merasa sangat sedikitnya yang membahas detail tentang ini. Langkah-Langkah Mengubah Joystick 2 Menjadi Joystick 1 Tutorial seperti ternyata berlaku juga kepada game lainnya yang tidak ditemukan ubah controler di dalam g

Strategi : 7 Trik Jitu Bermain Stronghold Crusader 1, Dijamin Menang Terus

Para penyuka game strategi perang tentu tidak asing lagi dengan game legendaris ini, ya Stronghold Crusader 1 . Di dalam game ini diperlukan trik dan tips agar tidak kalah dalam permainan , diperlukan juga kecepatan dalam membangun pertahan agar tidak diserang lawan dan kalah. Strategi ini saya pake menghantarkan saya ke babak final dan tamat, semoga pembaca semua bisa menyelesaikan misi di game ini dengan strategi dan tips dari saya. Sebelum memulai permainan, saya sarankan jika kamu pemula lebih baik game speednya di turunkan dulu agar mudah dalam bermain tetapi jika kamu udah pro saya rasa speed standart sudah mumpuni. Pertama , ketika game dimulai buatlah stockpile kecil saja jangan terlalu luas, kemuadian buatlah granary untuk penyediaan makanan. Lalu buatlah market gunanya agar nanti jika ditahap awal kamu dalam membangun, kamu bisa membeli persediaan untuk kedepannya. Kedua , bangunlah 3 buah rumah dan taman, perlu diketahui taman ini sangat berguna untuk menambah lev

Build Item Uranus, Tank Yang Sangat Kuat Di Mobile Legends

Uranus baru saja dirilis di mobile legends, tank satu ini sangat kuat dan memiliki HP yang sangat tebal. Tentu, build item sangat mempengaruhi kekuatan uranus ini. Jadi, memilih gear yang penuh dengan pertahanan yang kuat adalah salah satu cara untuk melindungi rekan tim kamu. Berbeda dengan Hylos , uranus memiliki pasif yang cukup unik, yaitu menyerap energi dari attack lawan menjadi pertahanan yang kuat dan dapat regenerasi 2-9 HP per detik untuk setiap stack selama 8 detik. Dan efek di-stack ini dapat terjadi hingga 20 kali. Ini lah alasan uranus menjadi salah satu tanker terkuat saat ini. Memanfaatkan skills pasif yang dimilikinya dan memperpaduan item yang cocok dengannya, menjadikan uranus jadi sangat kuat. Namun, meski begitu kamu juga harus mewaspadai hero counter seperti akai dan hero stunt lainnya. Skills ke-dua dari hero uranus, juga sangat bagus apabila dicombo dengan baik. Dan memiliki ulti yang cukup memberikan damage terhadap musuh. Jadi, uranus sangat cocok menjadi