Skip to main content

Cara Bermain Mobile Arena Bagi Pemula

Tips Bermain Mobile Arena Bagi Pemula

Mobile Arena adalah game moba yang baru saja diluncurkan oleh garena, namun masih banyak para pemain game ini merasa kesulitan dalam bermain game mobile arena. Untuk pemula dalam dunia game moba, tentu akan kebingungan memainkan mobile arena. Sebelumnya game moba versi mobile yang pernah viral adalah mobile legends, game ini kini mulai ditinggalkan para pemainnya dengan alasan grafik dan banyak hero terkuatnya di nerf. Namun, di mobile arena banya sekali perbedaannya dari mobile legends, entah itu dari segi grafik maupun map nya juga terasa lebih besar.

Untuk itu kali ini saya akan membagikan sedikit tips dan trik untuk bermain mobile arena bagi pemula/newbi. Ada beberapa hal yang nanti yang akan saya jabarkan, tapi semua itu tidak menjamin kamu bisa menang. Kemenangan adalah suatu keberuntungan, karena meskipun kamu seorang pro jika mendapatkan tim yang buruk tentu itu akan menjadikan kamu tetap kalah.

Tips Bermain Mobile Arena Untuk Pemula

1. Kerjasama Tim

Dalam bermain game ini, kamu dituntut untuk bekerjasama dengan tim yang kamu dapatkan untuk meraih kemenangan. Jangan pergi sendirian untuk menyerang lawan kamu, meskipun lawan hanya satu orang. Atur strategi bersama tim kamu mulai dari memancing lawan keluar dari towernya dengan cara salah satu dari tim kamu bersembunyi di semak-semak. Ketika lawan telah keluar seranglah bersamaan. Dan jangan pernah mundur hingga kamu berhasil mengalahkannya. Tetaplah bekerjasama dengan tim hingga kamu mendapatkan legendary, quad kill dan penta kil.

2. Perhatikan Peta

Bermain game moba jangan pernah buta map/peta, karena ini sangat berbahaya untuk kelangsungan pertandingan. Kamu bisa kalah meskipun kamu berhasil menyapu bersih lawan-lawanmu, karena kamu tidak memperhatikan peta. Dengan memperhatikan peta kamu bisa memantau lawan kamu ketika hendak menghancurkan tower. Sangatlah fatal bagi seorang pemain game moba jika melupakan peta, karena ini juga bentuk strategi dari bermain game mobile arena.

Jangan mengandalkan teman tim untuk menjaga tower, jika kamu tidak memperdulikan peta kamu juga bisa tidak diperdulikan oleh tim kamu.

3. Gunakan Hero Terkuat

Jika kamu belum mempunyai hero untuk mode ranked, kamu bisa mencobanya di mode quick macth. Coba semua hero yang ada dan latih kemampuan kamu di tiap-tiap hero itu, karena mempelajari semua skil hero-hero itu adalah poin plus untuk kamu. Kamu bisa bergabung di squad manapun yang membutuhkan skil bermain hero kamu. Tapi untuk tahap awal saya sarankan gunakanlah hero terkuat di mobile arena ini seperti yorn, payna, dll.

Keuntungan menggunakan hero yang terkuat adalah penta kill bukanlah impian saja, sebab damage hero-hero yang kuat mampu mengalahkan lawan dengan beberapa ulti saja. Setiap hero mempunyai skil dan kemampuan berbeda, kamu harus mempelajari semua itu supaya kamu tidak berebutan hero dengan tim ketika hendak bermain.

4. Buil Item

Setiap hero mempunyai kebutuhan item-item yang berbeda, kamu harus mempelajarinya supaya hero kamu semakin hebat. Di menu arcena kamu bisa mengubah-ubah arcenanya, dengan mengkombinasi arcena penampilan hero kamu pasti lebih kuat dan darahnya lebih panjang. Untuk mendapatkan arcena kamu bisa membelinya dengan gold yang kamu dapatkan atau juga dengan cara event hadiah yang diberikan oleh mobile arena itu sendiri.

Jangan pernah salah dalam membuild item kepada hero kamu, sebab dampaknya sangat terasa sekali. Ikuti tips dari mobile arena untuk urusan build item yang cocok untu para hero-hero kamu.

5. Habiskan Monster di kawasan lawan

Monster-monster yang tersedia di kawasan lawan hendaklah kamu babat habis, ini bertujuan supaya lawan tidak menaikan level skilnya. Dengan cara ini kamu bisa sedikit lebih unggul dari lawan kamu. Jangan biarkan lawan cepat menaikan skil heronya, karena hero yang telah mencapai lvl 15 kekuatannya sangat berbeda dengan level sebelumnya. Jadi sebelum lawan mencapai puncak level skil heronya kamu harus lebih dulu mencapai titik puncak skil hero kamu.

Bagaimana Tips Agar Menang Terus Di Mobile Arena

Cara untuk menang terus atau win streak di mobile arena adalah hal yang mudah jika kamu telah mempelajari ke-lima yang telah saya jabarkan diatas. Tetapi itu tidaklah cukup untuk mendapatkan kemendangan berturut-turut. Untuk mendapatkan itu kamu harus mengajak teman kamu untuk bentuk suatu tim, ini bertujuan menghindari mendapatkan kawan satu tim yang lemah. Teman yang kamu undang juga harus mengerti tata cara bermain mobile arena, nah dengan cara ini kemungkinan untuk win streak sudah ada di depan mata.

Di mobile arena ini jika kamu seorang pemain solo kamu akan mendapatkan teman tim secara random. Jika lagi beruntung kamu bisa saja mendapatkan  tiom yang hebat dalam strategi dan bermain, namun jika lagi sial bisa saja kamu mendapatkan teman tim yang bodoh. Tentu ini sangat menyusahkan kamu untuk meraih kemenangan. 

Nah, itu dahulu tips atau cara untu bermain mobile arena bagi pemula, semua cara diatas harus kamu pelajari agar bisa memenangkan pertandingan. Tetapi cara-cara diatas hanyalah sebuah tips, menang atau kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah permainan.


Comments

Popular posts from this blog

Fifa Online - Cara Mengganti Joystick 2 Menjadi Joystick 1 (Twin Usb)

Kebiasaan saya ketika bermain fifa online 3 garena adalah menggunakan joystick (twin/dual), karena keseringan controler 1 lama-lama menjadi rusak. Ada beberapa tombol yang tidak berfungsi, nah pada akhirnya saya mencari cara di google dan alhasil nihil. Tidak ada yang menjelaskan sama sekali tentang masalah yang saya alami. Mungkin jika sistem pengaturan Fifa online ini seperti PES, saya dapat mengubah dengan mudah. Namun meskipun begitu saya tidak nyerah dan lalu membeli joystick baru, karena pada dasarnya saya sangat suka bereksperiment. Setelah berkutat di depan layar monitor cukup lama, akhirnya saya menemukan solusi yang saya cari-cari. Dan bisa mengubah joystick 2 menjadi controrel defaultnya. Nah, pengalaman itu ingin saya bagikan disini, berhubung saya merasa sangat sedikitnya yang membahas detail tentang ini. Langkah-Langkah Mengubah Joystick 2 Menjadi Joystick 1 Tutorial seperti ternyata berlaku juga kepada game lainnya yang tidak ditemukan ubah controler di dalam g

Strategi : 7 Trik Jitu Bermain Stronghold Crusader 1, Dijamin Menang Terus

Para penyuka game strategi perang tentu tidak asing lagi dengan game legendaris ini, ya Stronghold Crusader 1 . Di dalam game ini diperlukan trik dan tips agar tidak kalah dalam permainan , diperlukan juga kecepatan dalam membangun pertahan agar tidak diserang lawan dan kalah. Strategi ini saya pake menghantarkan saya ke babak final dan tamat, semoga pembaca semua bisa menyelesaikan misi di game ini dengan strategi dan tips dari saya. Sebelum memulai permainan, saya sarankan jika kamu pemula lebih baik game speednya di turunkan dulu agar mudah dalam bermain tetapi jika kamu udah pro saya rasa speed standart sudah mumpuni. Pertama , ketika game dimulai buatlah stockpile kecil saja jangan terlalu luas, kemuadian buatlah granary untuk penyediaan makanan. Lalu buatlah market gunanya agar nanti jika ditahap awal kamu dalam membangun, kamu bisa membeli persediaan untuk kedepannya. Kedua , bangunlah 3 buah rumah dan taman, perlu diketahui taman ini sangat berguna untuk menambah lev

Build Item Uranus, Tank Yang Sangat Kuat Di Mobile Legends

Uranus baru saja dirilis di mobile legends, tank satu ini sangat kuat dan memiliki HP yang sangat tebal. Tentu, build item sangat mempengaruhi kekuatan uranus ini. Jadi, memilih gear yang penuh dengan pertahanan yang kuat adalah salah satu cara untuk melindungi rekan tim kamu. Berbeda dengan Hylos , uranus memiliki pasif yang cukup unik, yaitu menyerap energi dari attack lawan menjadi pertahanan yang kuat dan dapat regenerasi 2-9 HP per detik untuk setiap stack selama 8 detik. Dan efek di-stack ini dapat terjadi hingga 20 kali. Ini lah alasan uranus menjadi salah satu tanker terkuat saat ini. Memanfaatkan skills pasif yang dimilikinya dan memperpaduan item yang cocok dengannya, menjadikan uranus jadi sangat kuat. Namun, meski begitu kamu juga harus mewaspadai hero counter seperti akai dan hero stunt lainnya. Skills ke-dua dari hero uranus, juga sangat bagus apabila dicombo dengan baik. Dan memiliki ulti yang cukup memberikan damage terhadap musuh. Jadi, uranus sangat cocok menjadi