Skip to main content

Tutorial Setting Modem Telkom Indihome / Speedy Dengan Benar

Kali ini saya akan membahas tentang tutorial setting modem telkom indihome atau speedy dengan mudah dipahami. Router atau kerap kali disebut modem dari indihome ini terdapat 2 merk, yakni huawei dan zte. Pengguna baru indihome umumnya mendapatkan modem zte, tetapi tentu saja semua itu tergantung pihak teknisinya memberi router apakah yang kita gunakan. Saya akan membahas tutorial ini dengan jelas dan lengkap agar para pembaca lebih mudah mengerti step by stepnya. Pengguna internet modem ini biasanya banyak digunakan oleh pengusaha warnet-warnet diseluruh indonesia yang sudah tercover jaringan telkom. Karena memang indihome a.k.a speedy ini memiliki internet yang cukup murah diwilayah tertentu yang sedang mereka promosikan.

Nah, bicara tentang setting router indihome atau speedy, hal ini sebenarnya bisa saja diatasi dengan cara menghubungi teknisi dari pihak indihomenya. Namun, terkadang kita sebagai pengguna ingin sekali mengetahui bagaimana caranya menyetting modem dari indihome ini, seperti mengubah config bawaan agar internet menjadi maximal ataupun mengurangi jumlah pengguna wifi pada router. Ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum menyeting modem agar dapat terkoneksi internet dengan stabil.

Cara Setting Router Indihome Dengan Mudah

Cara ini bisa dipakai juga untuk kamu yang baru saja mengganti modem dan melakukan reset pada router karena suatu masalah. Sebelum melakukan setting pada modem, saya sudah pastikan kalian mengetahui username dan password indihome atau speedy anda. Biasanya saat pemasaangan kalian akan dikasih apabila diminta. Namun, anda dapat memprolehnya dengan cara yang sudah tersebar di google.

Hal yang harus dipersiapkan
  • Pc/Laptop
  • Kabel Lan
  • Kabel telkom terpasang dengan baik
  • Modem
  • Akun speedy/indihome (jika dibutuhkan)
Setelah anda memiliki persiapan yang saya sebutkan diatas, maka yang harus anda lakukan adalah mencolok kabel lan dengan baik agar pc/laptop anda terhubung dengan modem. Nah, langkah selanjutnya adalah melakukan konfigurasi modem dengan langkah dibawah ini.
  1. Buka browser anda untuk melakukan konfigurasi router, anda boleh menggunakan Crome, FireFox dan lain-lain.
  2. Ketik 192.168.100.1 (default indihome), 192.168.1.1/254 (default speedy) pada browser bar anda.
  3. Lalu masukan username dan password bawaan modem biasanya adalah Admin/admin. Namun terkadang bisa berbeda, sesuai router apa yang kita gunakan.
Nah, apabila kamu sudah dapat login router, kamu akan memulai untuk setting ip lan, ssid wifi dan passwordnya. Untuk mengatur Lan, kamu pergi kemenu lan dan atur host ip lan kamu seperti digambar dibwah ini.

setting ulang router indihome

Lakukan hal yang sama seperti gambar yang telah saya sediakan, jika kamu pengguna zte akan terlihat sedikit berbeda, namun intinya sama saja. Berbeda dengan pengguna modem Tp-Link, kamu wajib memasukan username dan password kamu dengan cara masuk ke menu internet. Tetapi tujuan penentuan host ip lan antara modem huawei,zte dan tp link semuanya sama saja. Apapun modemnya, intinya kamu ingat tujuan setiap pengaturan tersebut.

Lalu, Bagaimana Setting Wifi Indihome Dengan Benar?

Untuk pengguna indihome, terkadang wifi yang kita gunakan kerap kali pakai tetangga kita dengan tidak bijak. Meskipun telah dipasword dengan benar, tetapi tetanggapun tau password wifi anda, sehingga terkadang kita merasa sedikit lemot dalam berintertan. Hal ini dapat teradi karena orang lai tau password default router anda, sehingga sangat gampang sekali melihat kata sandi wifi anda yang telah anda modifikasi tersebut.

Sebaiknya modem anda diganti kata sandinya, bukan Admin/admin atau admintelecom/telecomadmin. Itu adalah password default router indihome yang seringkali tidak pernah diganti oleh pemiliknya. Untuk mengamankan wifi anda, sebaiknya anda memproteksi modem dengan benar dan barulah setting wifi mode WPA/WPA2 PreSharedKey dengan kata sandi kombinasi yang lumayan sulit ditebak.

Jika Setting Modem Sudah Benar, Seharusnya Internet Dapat Tersambung Dengan Baik

Umumnya ketika melakukan setting modem indihome, hal yang paling mencolok yang menandakan settingan kita benar adalah tersambungnya internet. Jika kamu masih mendapati tanda seru di network laptop/pc kamu, kemungkinan ada yang salah dari pengaturan ip pada pc kamu. Periksa pengaturan network di control panel dan lakukan setting seperti digambar.

Tutorial Setting Ip Speedy Dengan Benar

Lakukanlah setting konfigurasi internet di pc kamu seperti yang ada pada gambar dan apabila kamu sudah benar melakukannya, kemungkinan internet kamu dapat terhubung kembali. Dan kamu dapat berselancar ria dengan internet yang kamu miliki, jika kamu ada pertanyaan silakan bertanya pda menu komentar dan saya akan dengan senang hai menjawabnya. Nah, sekian dulu artikel tentang bagaimana cara setting modem indihome dengan benar ini, terima kasih.

Comments

Popular posts from this blog

Fifa Online - Cara Mengganti Joystick 2 Menjadi Joystick 1 (Twin Usb)

Kebiasaan saya ketika bermain fifa online 3 garena adalah menggunakan joystick (twin/dual), karena keseringan controler 1 lama-lama menjadi rusak. Ada beberapa tombol yang tidak berfungsi, nah pada akhirnya saya mencari cara di google dan alhasil nihil. Tidak ada yang menjelaskan sama sekali tentang masalah yang saya alami. Mungkin jika sistem pengaturan Fifa online ini seperti PES, saya dapat mengubah dengan mudah. Namun meskipun begitu saya tidak nyerah dan lalu membeli joystick baru, karena pada dasarnya saya sangat suka bereksperiment. Setelah berkutat di depan layar monitor cukup lama, akhirnya saya menemukan solusi yang saya cari-cari. Dan bisa mengubah joystick 2 menjadi controrel defaultnya. Nah, pengalaman itu ingin saya bagikan disini, berhubung saya merasa sangat sedikitnya yang membahas detail tentang ini. Langkah-Langkah Mengubah Joystick 2 Menjadi Joystick 1 Tutorial seperti ternyata berlaku juga kepada game lainnya yang tidak ditemukan ubah controler di dalam g

Strategi : 7 Trik Jitu Bermain Stronghold Crusader 1, Dijamin Menang Terus

Para penyuka game strategi perang tentu tidak asing lagi dengan game legendaris ini, ya Stronghold Crusader 1 . Di dalam game ini diperlukan trik dan tips agar tidak kalah dalam permainan , diperlukan juga kecepatan dalam membangun pertahan agar tidak diserang lawan dan kalah. Strategi ini saya pake menghantarkan saya ke babak final dan tamat, semoga pembaca semua bisa menyelesaikan misi di game ini dengan strategi dan tips dari saya. Sebelum memulai permainan, saya sarankan jika kamu pemula lebih baik game speednya di turunkan dulu agar mudah dalam bermain tetapi jika kamu udah pro saya rasa speed standart sudah mumpuni. Pertama , ketika game dimulai buatlah stockpile kecil saja jangan terlalu luas, kemuadian buatlah granary untuk penyediaan makanan. Lalu buatlah market gunanya agar nanti jika ditahap awal kamu dalam membangun, kamu bisa membeli persediaan untuk kedepannya. Kedua , bangunlah 3 buah rumah dan taman, perlu diketahui taman ini sangat berguna untuk menambah lev

Build Item Uranus, Tank Yang Sangat Kuat Di Mobile Legends

Uranus baru saja dirilis di mobile legends, tank satu ini sangat kuat dan memiliki HP yang sangat tebal. Tentu, build item sangat mempengaruhi kekuatan uranus ini. Jadi, memilih gear yang penuh dengan pertahanan yang kuat adalah salah satu cara untuk melindungi rekan tim kamu. Berbeda dengan Hylos , uranus memiliki pasif yang cukup unik, yaitu menyerap energi dari attack lawan menjadi pertahanan yang kuat dan dapat regenerasi 2-9 HP per detik untuk setiap stack selama 8 detik. Dan efek di-stack ini dapat terjadi hingga 20 kali. Ini lah alasan uranus menjadi salah satu tanker terkuat saat ini. Memanfaatkan skills pasif yang dimilikinya dan memperpaduan item yang cocok dengannya, menjadikan uranus jadi sangat kuat. Namun, meski begitu kamu juga harus mewaspadai hero counter seperti akai dan hero stunt lainnya. Skills ke-dua dari hero uranus, juga sangat bagus apabila dicombo dengan baik. Dan memiliki ulti yang cukup memberikan damage terhadap musuh. Jadi, uranus sangat cocok menjadi